Lanjutan Porkab II KBB hingga hari ke-4, tinggal 11 dari 26 cabang olahraga (cabor) yang belum rampung melakukan pertandingan dalam even Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2016 Kabupaten Bandung Barat (KBB). Masih ada dua hari terakhir tersisa untuk menyelesaikan pertandingannya di Padalarang Kabupaten Bandung Barat Kamis, 28 July 2016.

Hal itu dikemukakan Ketua Porkab II KBB Sumardiyanto, di Sekretariat KONI KBB Jalan Wangsa Niaga Kulon No 25 Kotabaru Parahyangan Padalarang. Dipastikan Sabtu, 30 Juli 2016, seluruh cabor telah mengantongi para juaranya yang terdiri dari 16 kecamatan se-KBB.

“Untuk sepakbola finalnya hari Sabtu, sekaligus acara penutupan Porkab II di Lapang Fadilah Pusdikpasus Batujajar,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa cabor diantaranya telah merampungkan pertandingan. Rata-rata pelaksanaannya selama dua hari, bahkan untuk cabor-cabor tertentu seperti sepakbola dan panjat tebing pelaksanaannya memakan waktu cukup lama. Ada juga cabor yang diberi kesempatan di Porkab sekarang adalah Muaythai.  Meski cabor ini pada PON mendatang masuk eksibisi namun dalam Porkab  pesertanya telah memenuhi pertandingan.

“Karena mungkin cabor ini baru, pertandingannya cukup menarik perhatian warga,” ujarnya.

Sementara dari hasil pertandingan sepakbola semi final tadi, Kecamatan Ngamprah vs Cisarua dimenangkan Kecamatan Ngamprah score 5-2 melalui drama adu pinalti. Sementara untuk partai kedua antara Kecamatan Lembang vs Cihampelas, dimenangkan Cihampelas dengan scor 1-0. 

“Dengan begitu, di babak final yang memperebutkan posisi tiga dan empat antara Kecamatan Cisarua dengan Lembang. Dan posisi juara satu dan dua, bertanding antara Ngamprah atau Cihampelas,” ujarnya.

Ketua Umum KONI KBB Hj.Elin S Abubakar mengatakan, Porkab II tersebut sebagai salah satu persiapan bagi atlet-atlet Porda tahun 2018 di Bogor. Ia berharap melalui Porkab II tersebut, KBB minimal bisa bertahan di posisi empat besar dalam Porda mendatang.

“Sekaligus kegiatan ini sebagai salah satu mensukseskan Jabar Kahiji di PON XIX. Alhamdulillah kita (KBB) bisa menyumbangkan 68 atlet di Pelatda PON. Kita juga diberi kepercayaan enam venue untuk PON ini,” tuturnya

Klasemen sementara hingga pukul 17.30 WIB dalam Porkab II ini, Kecamatan Padalarang masih menduduki posisi pertama dengan raihan medali 24 emas, 25 perak dan 15 perunggu. Posisi kedua Batujajar dengan 19 emas, 14 perak dan 18 perunggu. Ketiga Ngamprah 13 emas, 10 perak dan 14 perunggu disusul Lembang 12 emas, 5 perak dan 15 perunggu. Posisi selanjutnya Cihampelas 10 emas, 10 perak dan 13 perunggu. Kemudian Cikalongwetan enam, meraih 6 emas, 6 perak dan 7 perunggu, posisi tujuh Cipeundeuy 5 emas, 4 perak dan 7 perunggu.
Kedelapan Saguling 3 emas, 4 perak 9 perunggu disusul Cisarua ke sembilan, raihan 3 emas, 2 perak, 3 perunggu. Posisi sepuluh Cililin 3 emas 1 perak dan 8 perunggu, posisi sebelas Cipatat 1 emas, 6 perak dan 7 perunggu. Sedangkan Parongpong menduduki posisi dua belas dengan raohan 1 emas, 5 perak dan 4 perunggu, diikuti posisi tiga belas Cipongkor 1 perak dan 1 perunggu. Posisi keempat belas Sindangkerta 1 perak.

Sementara Kecamatan Gununghalu dan Rongga hingga berita ini diturunkan belum mendapat satu medalipun. Raihan medali tersebut berdasarkan data yang masuk ke Bagian Humas Porkab II dari laporan cabor Percasi, Wushu, Sepatu Roda, Gulat, Dayung, Renang, IPSI, Bola Voli In Dor dn Bridge.

Menurut Ketua Porkab II KBB Sumardiyanto, raihan medali tersebut baru bersifat sementara dari informasi yang disampaikan melalu gadget. “Untuk hasil fix-nya kita akan minta kepada pencab agar mengisi formulir yang sudah kita sediakan. Lengkap dengan berita acaranya,” ucapnya.

10 November 2017 / Berita

PESONA objek wisata Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat tak hanya menarik wisatawan lokal. Namun, air terjun yang sering disebut miniatur Niagara Falls di perbatasan Kanada-Amerika Serikat ini juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Berdasarkan...

30 Oktober 2017 / Berita

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menilai jumlah tenaga kerja yang terserap berkat realisasi investasi masih kurang. Berdasarkan data BKPM, sejak 2015 hingga paruh pertama 2017, jumlah tenaga kerja yang terserap tercatat 3,4 juta orang tenaga kerja dari...

24 Oktober 2017 / Berita

Pemkab Bandung Barat mempersiapkan semaksimal mungkin menghadapi penilaian Adipura 2017-2018. Bupati Bandung Barat Abubakar berharap, penghargaan kebersihan itu bisa diraih tahun ini. Berbagai langkah dipersiapkan, di antaranya berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait...

23 Oktober 2017 / Berita

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan dengan melalui suatu pelayanan terpadu satu pintu serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningktan iklim investasi dan komitmen dalam peningkatan kinerja serta pencegahan korupsi, DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat...