Untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan perijinan, mulai Maret ini pelayanan perijinan Usaha Mikro Kecil (UMK) secara final sudah bisa dilayani langsung ditingkat kecamatan yang mengacu pada dasar Perpres Nomor 98 Tahun 2014 yang ditindaklanjuti dengan perbup ditingkat kabupaten.

"Kini, pelayanan perijinan UMK udah final bisa dilayani ditingkat kecamatan. Jd masyarakat tidak perlu jauh ke kabupaten. Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat. Kalo bisa lebih mudah, kenapa harus dipersulit," ujar Bupti Bandung Barat, H. Abubakar seelah memberikan pengarahan pada Bimtek Perijinan beberapa waktu lalu di Lembang.

Dengan kemudahan tersebut diharapkan geliat perekonomin UMK bisa bergerak lebih supel dan lebih berdaya saing.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau aparat kecamatan untuk bisa lebih memahami regulasi dan norma yang berlaku dengan menempuh seluruh prosedur pelayanan perijinan yang berlaku agar tidak timbulkan permasalahan dikemudian hari.

Meskipun demikian, aparat kewilayahan tetap hrus menjlin komunikasi lebih intens dengan dinas-dinas dikabupaten agar lebih mudah memberikan penjelasan dan prosedur perijinan ketika masyarakat membutuhkan perijinan lainnya.

"Saya minta para sekcam untuk terus berinovasi dalam bidang pelayanan, jangan hanya terpaku dan berkutat dengan mekanisme yang sudah ada. Terus gali informasi dan potensi diri unuk terus berkembang dan berinovasi demi pelayanan publik yang lebih prima," jelasnya.

Dan yang terpenting, imbuhnya, Abubakar meminta seluruh aparat pemerintahannya untuk selalu ikhlas dalam memberikan pelayanan dengan prinsip hidup terus menanamkan kebaikan tnpa pamrih, termasuk dalam pelayanan kepada masyarakat.

(Subbag Pemberitaan HUMAS SETDA KBB)

19 Februari 2018 / Berita

Ngamprah - Dengan adanya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Tertentu yang dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Bandung Barat H. Abubakar, Pimpinan DPRD Kab. Bandung Barat Syamsul Ma'arif, Sekda dan...

19 Februari 2018 / Berita

PLT Sekda Kabupaten Bandung Barat, Drs. H. Aseng Junaedi, M.Si, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Parkir Timur Kantor Bupati Bandung Barat, Senin (19/02/2018). Aseng mengatakan, Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, wajib diikuti oleh Aparatur...

04 Januari 2018 / Berita

Surat Edaran Nomor 36 Tahun 2017 tentang Penutupan Sistem Online SPIPISE   Sehubungan dengan akan diterapkannya Peraturan Kepala BKPM tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Pelaksanaan Perizinan dan Fasilitas, dengan ini kami sampaikan informasi sebagai berikut: Sistem online...

05 Desember 2017 / Berita

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP telah melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan yang dilaksanakan di Villa Lemon Lembang pada tanggal 23 November 2017. Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk...