PLT Sekda Kabupaten Bandung Barat, Drs. H. Aseng Junaedi, M.Si, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Parkir Timur Kantor Bupati Bandung Barat, Senin (19/02/2018).

Aseng mengatakan, Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, wajib diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Apalagi upacara ini adalah salah satu upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Upacara Kesadaran Nasional pada hari ini merupakan momentum yang baik, untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat," tambah Aseng.

Upacara ini juga hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di tahun terakhir kepemimpinan Bupati Bandung Barat, H. Abubakar dan Yayat T Soemitra, yang memegang amanah dari masyarakat Bandung Barat, Aseng meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beserta jajarannya fokus dan berkerja keras, optimalkan Personil, Pendanaan, Prasarana dan Dokumen (P3D) dalam upaya mewujudkan visi CERMAT.

"Dengan di mulainya pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI , seluruh SKPD agar mempersiapkan dokumen pengunaan anggaran dengan benar, jalin komunikasi yang baik dengan pemeriksa, dan jangan terkesan membiarkan bila pemeriksa membutuhkan data-data" tegasnya.

Bupati Bandung Barat mengapresiasi atas kerja keras SKPD yang mampu meningkatkan hasil evaluasi Akuntabilitas kinerja intansi pemerintah "tahun 2017dari Kemenpan RB, tahun 2016 mendapatkan nilai 57,31 atau CC tahun 2017 naik menjadi 64,88 atau B semoga menjadi motivasi lebih baik lagi" tutur Aseng.

Berkenaan peringatan hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2018, yang mengambil tema "Sayangi Bumi, Bersih dari Sampah" dengan tagline "Bersih Bisa Kok" Kegiatan HPSN di awali gerakan tiga bulan bersih sampah(TBBS), kegiatan tersebut di mulai dari tanggal 21 Januari sampai 21 April 2018 yang mencakup kegiatan sosialisasi kampanye bersih sampah dan gerakan kebersihan pada sarana publik, sarana pemerintah, swasta dan masyarakat guna mewujudkan gerakan kabupaten bersih, ungkap Aseng.

Sumber : Kominfo KBB

08 Oktober 2019 / Berita

Periode pelaporan LKPM Triwulan III Tahun 2019 baru mulai dapat dibuat dan disampaikan pada tanggal 1 Oktober 2019, mohon segera menyampaikan sebelum batas waktu berakhir di tanggal 10 Oktober 2019;   Konsep/draft LKPM Triwulan III Tahun 2019 baru mulai dapat dibuat pada tanggal 1...

30 September 2019 / Berita

Kunjungan dari DPMPTSP Kab. Ponorogo pada hari Rabu, 25 September 2019 terkait konsultasi peningkatan pelayanan perizinan dan non perizinan serta intensifikasi Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) ...

23 September 2019 / Berita

HAMPIR setengah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung Barat Tahun 2019 dan 2020 dialokasikan ke wilayah selatan. Seperti dana pinjaman  Rp 324 miliar dari PT Sarana Multi Infrastruktur digunakan untuk membiayai perbaikan infrastruktur jalan yang sebagian besar berada di...

16 September 2019 / Berita

Sampai saat ini September 2019 telah tercatat 35 pelayanan perizinan sudah bisa menggunakan sistem perizinan online (perizinan.bandungbaratkab.go.id). Berikut daftar layanan perizinan yang sudah online:  IZIN OPERASIONAL KLINIK SURAT IZIN PANTI SEHAT SURAT TERDAFTAR PENYEHAT...