Untuk mewujudkan pengembangan dan pemanfaatan kawasan waduk Cirata di Kabupaten Bandung Barat, pemkab Bandung Barat melakukan MOU bersama dengan Badan pengelola waduk cirata (PT.Pembangkitan Jawa-Bali).
Bupati Bandung Barat, Abubakar menuturkan Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi sumber daya air yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik Jawa Bali, melalui pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata dan PLTA Saguling. Bahkan dalam waktu dekat, akan terealisasi PLTA Upper Cisokan di kecamatan Rongga.

" Waduk cirata selain untuk menyuplai tenaga listrik, juga merupakan pusat wisata yang berada di kabupaten Bandung Barat" ujarnya, Senin (18/4)

Dengan dibangunnya kerjasama itu, Dia berharap dapat memberikan dampak positif bagi kabupaten Bandung Barat yang berbasis pada pengembangan, pemanfaatan, penataan, pengendalian dan juga pemberdayaan potensi wilayah yang ramah lingkungan. Sehingga menurutnya, dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang cerdas, rasional, maju, agamis dan sehat.
"semoga kerja sama ini, dapat membsrikan dampak lebih baik dalam mewujujudkan visi Bandung Barat Cermat"

Lebih dari itu, Abu memandang momentum penandatanganan kesepakatan bersama itu menjadi sangat penting karena merupakan bukti nyata adanya sinergitas antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pemerintah Kabupaten Bandung Barat.
Semoga kesepakatan bersama ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun di aktualisasikan dalam bentuk-bentuk kerjasama yang efisien, efektif dan saling menguntungkan" pungkasnya.

Sumber: Website KBB

10 November 2017 / Berita

PESONA objek wisata Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat tak hanya menarik wisatawan lokal. Namun, air terjun yang sering disebut miniatur Niagara Falls di perbatasan Kanada-Amerika Serikat ini juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Berdasarkan...

30 Oktober 2017 / Berita

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menilai jumlah tenaga kerja yang terserap berkat realisasi investasi masih kurang. Berdasarkan data BKPM, sejak 2015 hingga paruh pertama 2017, jumlah tenaga kerja yang terserap tercatat 3,4 juta orang tenaga kerja dari...

24 Oktober 2017 / Berita

Pemkab Bandung Barat mempersiapkan semaksimal mungkin menghadapi penilaian Adipura 2017-2018. Bupati Bandung Barat Abubakar berharap, penghargaan kebersihan itu bisa diraih tahun ini. Berbagai langkah dipersiapkan, di antaranya berkoordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah terkait...

23 Oktober 2017 / Berita

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan dengan melalui suatu pelayanan terpadu satu pintu serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningktan iklim investasi dan komitmen dalam peningkatan kinerja serta pencegahan korupsi, DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat...