Untuk mewujudkan pengembangan dan pemanfaatan kawasan waduk Cirata di Kabupaten Bandung Barat, pemkab Bandung Barat melakukan MOU bersama dengan Badan pengelola waduk cirata (PT.Pembangkitan Jawa-Bali).
Bupati Bandung Barat, Abubakar menuturkan Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi sumber daya air yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik Jawa Bali, melalui pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata dan PLTA Saguling. Bahkan dalam waktu dekat, akan terealisasi PLTA Upper Cisokan di kecamatan Rongga.

" Waduk cirata selain untuk menyuplai tenaga listrik, juga merupakan pusat wisata yang berada di kabupaten Bandung Barat" ujarnya, Senin (18/4)

Dengan dibangunnya kerjasama itu, Dia berharap dapat memberikan dampak positif bagi kabupaten Bandung Barat yang berbasis pada pengembangan, pemanfaatan, penataan, pengendalian dan juga pemberdayaan potensi wilayah yang ramah lingkungan. Sehingga menurutnya, dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang cerdas, rasional, maju, agamis dan sehat.
"semoga kerja sama ini, dapat membsrikan dampak lebih baik dalam mewujujudkan visi Bandung Barat Cermat"

Lebih dari itu, Abu memandang momentum penandatanganan kesepakatan bersama itu menjadi sangat penting karena merupakan bukti nyata adanya sinergitas antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pemerintah Kabupaten Bandung Barat.
Semoga kesepakatan bersama ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun di aktualisasikan dalam bentuk-bentuk kerjasama yang efisien, efektif dan saling menguntungkan" pungkasnya.

Sumber: Website KBB

15 September 2017 / Berita

Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jabar I melakukan sosialisasi tentang NPWP dan KSWP di kantor DPMPTSP pada tanggal 5 September 2017, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penggunaan aplikasi web Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dimana pemerintah daerah...

30 Agustus 2017 / Berita

Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Cimahi Nomor : 621/V-09/0817 perihal Undangan Penandatanganan MoU tanggal 21 Agustus 2017, dilaksanakann pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017, waktu pukul 09.00 WIB s.d selesai dan bertempat di Meeting Room...

23 Agustus 2017 / Berita

DPMPTSP KBB kembali menerima kunjungan dari DPMPPTSP Kab. Tapanuli Utara Prov Sumatera Utara pada tanggal 14 Agustus 2017, perwakilan dari DPMPPTSP Kab. Tapanuli Utara sebanyak 3 orang dan diterima oleh Sekretaris DPMPTSP Bapak Suherman dengan didampingi oleh Ibu Anni sebagai Kepala Bidang...

14 Agustus 2017 / Berita

KBB Expo 2017 digelar dalam rangkaian peringatan Satu dasawarsa KBB sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun NKRI, Expo diisi pameran berbagai produk unggulan warga Bandung Barat. Bupati Bandung Barat Abubakar menuturkan bahwa KBB Expo 2017 ini merupakan momentum mempromosikan kinerja pemerintah...