Untuk mewujudkan pengembangan dan pemanfaatan kawasan waduk Cirata di Kabupaten Bandung Barat, pemkab Bandung Barat melakukan MOU bersama dengan Badan pengelola waduk cirata (PT.Pembangkitan Jawa-Bali).
Bupati Bandung Barat, Abubakar menuturkan Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi sumber daya air yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik Jawa Bali, melalui pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata dan PLTA Saguling. Bahkan dalam waktu dekat, akan terealisasi PLTA Upper Cisokan di kecamatan Rongga.

" Waduk cirata selain untuk menyuplai tenaga listrik, juga merupakan pusat wisata yang berada di kabupaten Bandung Barat" ujarnya, Senin (18/4)

Dengan dibangunnya kerjasama itu, Dia berharap dapat memberikan dampak positif bagi kabupaten Bandung Barat yang berbasis pada pengembangan, pemanfaatan, penataan, pengendalian dan juga pemberdayaan potensi wilayah yang ramah lingkungan. Sehingga menurutnya, dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang cerdas, rasional, maju, agamis dan sehat.
"semoga kerja sama ini, dapat membsrikan dampak lebih baik dalam mewujujudkan visi Bandung Barat Cermat"

Lebih dari itu, Abu memandang momentum penandatanganan kesepakatan bersama itu menjadi sangat penting karena merupakan bukti nyata adanya sinergitas antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pemerintah Kabupaten Bandung Barat.
Semoga kesepakatan bersama ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun di aktualisasikan dalam bentuk-bentuk kerjasama yang efisien, efektif dan saling menguntungkan" pungkasnya.

Sumber: Website KBB

19 Februari 2018 / Berita

Ngamprah - Dengan adanya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Tertentu yang dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Bandung Barat H. Abubakar, Pimpinan DPRD Kab. Bandung Barat Syamsul Ma'arif, Sekda dan...

19 Februari 2018 / Berita

PLT Sekda Kabupaten Bandung Barat, Drs. H. Aseng Junaedi, M.Si, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Parkir Timur Kantor Bupati Bandung Barat, Senin (19/02/2018). Aseng mengatakan, Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, wajib diikuti oleh Aparatur...

04 Januari 2018 / Berita

Surat Edaran Nomor 36 Tahun 2017 tentang Penutupan Sistem Online SPIPISE   Sehubungan dengan akan diterapkannya Peraturan Kepala BKPM tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Pelaksanaan Perizinan dan Fasilitas, dengan ini kami sampaikan informasi sebagai berikut: Sistem online...

05 Desember 2017 / Berita

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP telah melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan yang dilaksanakan di Villa Lemon Lembang pada tanggal 23 November 2017. Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk...