Untuk mewujudkan pengembangan dan pemanfaatan kawasan waduk Cirata di Kabupaten Bandung Barat, pemkab Bandung Barat melakukan MOU bersama dengan Badan pengelola waduk cirata (PT.Pembangkitan Jawa-Bali).
Bupati Bandung Barat, Abubakar menuturkan Kabupaten Bandung Barat memiliki potensi sumber daya air yang besar dan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga listrik Jawa Bali, melalui pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Cirata dan PLTA Saguling. Bahkan dalam waktu dekat, akan terealisasi PLTA Upper Cisokan di kecamatan Rongga.

" Waduk cirata selain untuk menyuplai tenaga listrik, juga merupakan pusat wisata yang berada di kabupaten Bandung Barat" ujarnya, Senin (18/4)

Dengan dibangunnya kerjasama itu, Dia berharap dapat memberikan dampak positif bagi kabupaten Bandung Barat yang berbasis pada pengembangan, pemanfaatan, penataan, pengendalian dan juga pemberdayaan potensi wilayah yang ramah lingkungan. Sehingga menurutnya, dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung Barat yang cerdas, rasional, maju, agamis dan sehat.
"semoga kerja sama ini, dapat membsrikan dampak lebih baik dalam mewujujudkan visi Bandung Barat Cermat"

Lebih dari itu, Abu memandang momentum penandatanganan kesepakatan bersama itu menjadi sangat penting karena merupakan bukti nyata adanya sinergitas antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan pemerintah Kabupaten Bandung Barat.
Semoga kesepakatan bersama ini tidak hanya berhenti sampai disini, namun di aktualisasikan dalam bentuk-bentuk kerjasama yang efisien, efektif dan saling menguntungkan" pungkasnya.

Sumber: Website KBB

18 Juli 2017 / Berita

Jelang pelaksanaan kegiatan tahunan Apkasi Otonomi Expo 2017 yang merupakan gelaran ke-13, Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) serius menyiapkan diri. Persiapan dilakukan dengan menggelar technical meeting yang berlangsung di Merak Room Jakarta Convention Center (JCC)...

05 Juni 2017 / Berita

Bimbingan Teknis Peningkatan Profesionalisme Aparatur Pelayanan Perizinan Melalui Etika Pelayanan Publik Pelayanan publik merupakan salah satu kunci dalam suatau pembangunan. Pelayanan publik yang baik akan mendorong kesejahteraan dan kepuasan masyarakat. Pelayanan publik juga merupakan...

05 Juni 2017 / Berita

SOSIALISASI LAPORAN KEGIATAN PENANAMAN MODAL (LKPM) PERUSAHAAN PMA/PMDN DI KABUPATEN BANDUNG BARAT Kebijakan pembangunan nasional ternyata menjadikan Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satu kawasan andalan yang dinilai mempunyai posisi strategis. Demikian juga berbagai kebijakan Provinsi...

05 Mei 2017 / Berita

Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tingkat inflasi dipastikan akan mengalami peningkatan mengingat melonjaknya kebutuhan masyarakat. Namun menurut Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kab. Bandung Barat, Maman S. Sunjaya, meningkatnya angka inflasi pada momentum tersebut...