Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, objek wisata Curug Malela di  Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat akan dijadikan ikon wisata daerah. Untuk mendukung hal itu, Pemkab akan terus membenahi infrastruktur di sekitar obyek wisata tersebut.

"Akses jalan menuju Curug Malela, sekarang sudah baik. Saya ingin di akhir kepemimpinan saya nanti, pembenahan objek wisata ini sudah selesai," katanya di areal Curug Malela, Rabu, 4 Oktober 2017.

Abubakar memastikan hal itu dengan memantau langsung akses jalan menuju Curug Malela. Akses tersebut sebagian besar dibantu oleh PT PLN melalui dana CSR proyek PLTA Upper Cisokan.

"Kami ingin memastikan PLN memenuhi komitmennya. Dan Alhamdulillah, tinggal sedikit lagi akses menuju Curug Malela ini selesai diperbaiki," ujarnya.

Seperti diketahui, Curug Malela terkenal dengan keindahan alamnya, berupa air terjun. Bahkan, curug ini sering disebut sebagai miniatur Air Terjun Niagara di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada.

Penataan belum memadai

Akses menuju curug tersebut bisa dicapai sekitar 2 jam dari Padalarang atau Ngamprah, pusat Kabupaten Bandung Barat. Akses jalan dari Cililin menuju Rongga tempat curug tersebut berada pun sudah cukup baik.

Namun, penataan di areal obyek wisata masih belum memadai. Berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet, dan tempat pedagang masih minim.

Dikatakan Abubakar, pengembangan destinasi wisata yang berada di  selatan Kabupaten Bandung Barat ini sudah dimplementasikan jauh-jauh hari oleh pemerintah daerah. Secara bertahap, pemerintah daerah ingin mewujudkan pembangunan dan program untuk masyarakat, di antaranya melalui pengembangan pariwisata.

"Tugas kami adalah menyiapkan insftratruktur ini. Sebab dengan infrastruktur yang baik, otomatis ekonomi masyarakat pun akan meningkat dan berkembang," katanya.

 

Sumber : pikiran-rakyat.com

16 Oktober 2017 / Berita

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab.Bandung Barat, ikut serta dalam rombongan ke Kabupaten Banyuwangi dalam rangka studi tiru. "Sekarang banyak perusahaan yang tidak nampak. Mereka berkembang pesat dengan memanfaatkan teknologi. Sudah tidak zamannya saat ini membangun...

05 Oktober 2017 / Berita

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, objek wisata Curug Malela di  Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat akan dijadikan ikon wisata daerah. Untuk mendukung hal itu, Pemkab akan terus membenahi infrastruktur di sekitar obyek wisata tersebut. "Akses jalan menuju...

02 Oktober 2017 / Berita

MIATTEC EXPO 2017 atau Mataram, Investment, Agriculture, Tourism Trade & Export Community Expo 2017 dilaksanakan pada tanggal 21-24 September 2017 yang bertempat di Mataram Mall, merupakan pameran penting bagi peserta untuk mempromosikan produk yang dihaslkan, sedangkan dari sisi masyarakat...

15 September 2017 / Berita

Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jabar I melakukan sosialisasi tentang NPWP dan KSWP di kantor DPMPTSP pada tanggal 5 September 2017, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penggunaan aplikasi web Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dimana pemerintah daerah...