Pemerintah Kab. Bandung Barat meraih harapan 1 kategori Stand terbaik pada event APKASI Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC) yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 23 Juli 2017.

Dalam keikutsertaan kali ini Pemda KBB menampilkan miniatur Gedung Utama Komplek Pusat Perkantoran yang memiliki ciri khas yang berada di Kec. Ngamprah.

Miniatur gedung pusat pemerintahan tersebut sengaja didirikan dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo 2017 dengan tagline "Trade Tourism and Investment" di JCC Plenarry Hall Senayan Jakarta

Menurut Ketua Pelaksana Pameran Kab. Bandung Barat, Ade Zakir, pihaknya sengaja mendirikan miniatur gedung sebagai ikon khas yang menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kab. Bandung Barat.

"Gedung ini merupakan ciri khas kita yang merupakan kebanggaan seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintahan Daerah, disamping untuk lebih memperkenalkan eksistensi Kab. Bandung Barat ditingkat nasional pada usianya yang telah genap 10 tahun ini," ujar Ade.

Sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Dan Pusat Pelayanan Terpadu (BPMPPT), Ia menegaskan bahwa begitu banyak potensi yang dimiliki Kab. Bandung Barat yang bisa ditampilkan dalam pameran ini. Namun, seluruh potensi yang dipamerkan hanyalah sebagian kecilnya saja.

"Hampir diseluruh kecamatan terdapat potensi khas yang bisa diangkat lebih jauh yang diharapkan bisa mendatangkan investasi jangka panjang yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, terlebih dalam bidang pariwisata yang terus bermunculan destinasi wisata baru setiap tahunnya," katanya.

Hadir dalam perhelatan tersebut, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar selaku salah satu Wakil Ketua Apkasi menuturkan bahwa berbagai produk unggulan yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil inovasi dan kreatifitas masyarakat.

"Bahkan saking banyaknya potensi yang dimiliki, saya dapat menyimpulkan bahwa Kab. Bandung Barat merupakan miniatur Indonesia dengan berbagai keberagaman potensi yang dimilikinya," tutur Abubakar.

Ia menjelaskan bahwa rumusan Visi CERMAT yang menjadi cita-cita Kab. Bandung Barat tidak terlepas dari potensi yang dimiliki dan sepenuhnya untuk lebih mengembangkan potensi tersebut.

 

19 Februari 2018 / Berita

Ngamprah - Dengan adanya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Fungsional Tertentu yang dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Bandung Barat H. Abubakar, Pimpinan DPRD Kab. Bandung Barat Syamsul Ma'arif, Sekda dan...

19 Februari 2018 / Berita

PLT Sekda Kabupaten Bandung Barat, Drs. H. Aseng Junaedi, M.Si, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesadaran Nasional di halaman Parkir Timur Kantor Bupati Bandung Barat, Senin (19/02/2018). Aseng mengatakan, Hari Kesadaran Nasional setiap tanggal 17, wajib diikuti oleh Aparatur...

04 Januari 2018 / Berita

Surat Edaran Nomor 36 Tahun 2017 tentang Penutupan Sistem Online SPIPISE   Sehubungan dengan akan diterapkannya Peraturan Kepala BKPM tahun 2017 tentang Pedoman dan Tata Cara Pelaksanaan Perizinan dan Fasilitas, dengan ini kami sampaikan informasi sebagai berikut: Sistem online...

05 Desember 2017 / Berita

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP telah melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan yang dilaksanakan di Villa Lemon Lembang pada tanggal 23 November 2017. Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk...