Pemerintah Kab. Bandung Barat meraih harapan 1 kategori Stand terbaik pada event APKASI Otonomi Expo 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC) yang dilaksanakan pada tanggal 19 - 23 Juli 2017.

Dalam keikutsertaan kali ini Pemda KBB menampilkan miniatur Gedung Utama Komplek Pusat Perkantoran yang memiliki ciri khas yang berada di Kec. Ngamprah.

Miniatur gedung pusat pemerintahan tersebut sengaja didirikan dalam Pameran Apkasi Otonomi Expo 2017 dengan tagline "Trade Tourism and Investment" di JCC Plenarry Hall Senayan Jakarta

Menurut Ketua Pelaksana Pameran Kab. Bandung Barat, Ade Zakir, pihaknya sengaja mendirikan miniatur gedung sebagai ikon khas yang menjadi kebanggaan masyarakat dan Pemerintah Kab. Bandung Barat.

"Gedung ini merupakan ciri khas kita yang merupakan kebanggaan seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintahan Daerah, disamping untuk lebih memperkenalkan eksistensi Kab. Bandung Barat ditingkat nasional pada usianya yang telah genap 10 tahun ini," ujar Ade.

Sebagai Kepala Badan Penanaman Modal Dan Pusat Pelayanan Terpadu (BPMPPT), Ia menegaskan bahwa begitu banyak potensi yang dimiliki Kab. Bandung Barat yang bisa ditampilkan dalam pameran ini. Namun, seluruh potensi yang dipamerkan hanyalah sebagian kecilnya saja.

"Hampir diseluruh kecamatan terdapat potensi khas yang bisa diangkat lebih jauh yang diharapkan bisa mendatangkan investasi jangka panjang yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, terlebih dalam bidang pariwisata yang terus bermunculan destinasi wisata baru setiap tahunnya," katanya.

Hadir dalam perhelatan tersebut, Bupati Bandung Barat, H. Abubakar selaku salah satu Wakil Ketua Apkasi menuturkan bahwa berbagai produk unggulan yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan hasil inovasi dan kreatifitas masyarakat.

"Bahkan saking banyaknya potensi yang dimiliki, saya dapat menyimpulkan bahwa Kab. Bandung Barat merupakan miniatur Indonesia dengan berbagai keberagaman potensi yang dimilikinya," tutur Abubakar.

Ia menjelaskan bahwa rumusan Visi CERMAT yang menjadi cita-cita Kab. Bandung Barat tidak terlepas dari potensi yang dimiliki dan sepenuhnya untuk lebih mengembangkan potensi tersebut.

 

16 Oktober 2017 / Berita

Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab.Bandung Barat, ikut serta dalam rombongan ke Kabupaten Banyuwangi dalam rangka studi tiru. "Sekarang banyak perusahaan yang tidak nampak. Mereka berkembang pesat dengan memanfaatkan teknologi. Sudah tidak zamannya saat ini membangun...

05 Oktober 2017 / Berita

Bupati Bandung Barat Abubakar mengatakan, objek wisata Curug Malela di  Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat akan dijadikan ikon wisata daerah. Untuk mendukung hal itu, Pemkab akan terus membenahi infrastruktur di sekitar obyek wisata tersebut. "Akses jalan menuju...

02 Oktober 2017 / Berita

MIATTEC EXPO 2017 atau Mataram, Investment, Agriculture, Tourism Trade & Export Community Expo 2017 dilaksanakan pada tanggal 21-24 September 2017 yang bertempat di Mataram Mall, merupakan pameran penting bagi peserta untuk mempromosikan produk yang dihaslkan, sedangkan dari sisi masyarakat...

15 September 2017 / Berita

Kantor Wilayah Dirjen Pajak Jabar I melakukan sosialisasi tentang NPWP dan KSWP di kantor DPMPTSP pada tanggal 5 September 2017, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penggunaan aplikasi web Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dimana pemerintah daerah...