Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP telah melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan yang dilaksanakan di Villa Lemon Lembang pada tanggal 23 November 2017.

Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan landasan hukum bagi dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu  satu pintu dalam menyelenggarakan pengelolaan layanan perizinan terpadu satu pintu dan terciptanya wawasan serta  pengetahuan peraturan bupati bandung barat nomor 59    tahun 2017 tentang  pelimpahan wewenang pengelolaan dan penandatanganan kepada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu  di kabupaten bandung barat, demikian disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Bapak Ade Zakir, ST.

Tema sosialisasi ini adalah melalui sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, kita tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah.

Dengan peserta terdiri dari SKPD, Tim Teknis, Kecamatan dan perwakilan dari Kadis, Apindo dan REI. Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, dalam sambutan Drs. Bapak Maman S. Sunjaya, M.Si mengatakan pelayanan pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan  yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan, ataupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, perizinan dan lainnya.

pelayanan perizinan sebagai salah satu bagian dari pelayanan publik oleh birokrasi publik, merupakan salah satu perwujudan dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat disamping sebagai abdi negara untuk mensejahterakan masyarakat (warga negara). pelayanan publik menjadi kunci keberhasilan pembangunan, semakin baik pelayanan maka akan mendorong tumbuhnya kesejahteraan dan kepuasan masyarakat. jika pelayanan dalam investasi baik maka akan mendorong tumbuhnya aktivitas-aktivitas ekonomi yang dapat menyerap tenaga kerja dan memunculkan usaha baru bagi masyarakat.

pelayanan publik juga merupakan cerminan dan kinerja birokrasi, jika pelayanan publik baik, logikanya sistem  birokrasinya berjalan dengan baik.

Sumber : Bidang Dalak

 

05 Desember 2017 / Berita

Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP telah melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan yang dilaksanakan di Villa Lemon Lembang pada tanggal 23 November 2017. Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk...

28 November 2017 / Berita

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017 serta Hari Ulang Tahun PGRI ke-72 yang dihadiri oleh Bupati Bandung Barat H.Abubakar, Ketua KONI Kab. Bandung Barat Ibu Hj. Elin Suharliah, Anggota DPRD Kab. Bandung Barat, Dewan Pendidikan Kab. Bandung Barat, Pengurus dan Anggota PGRI Kab. Bandung Barat,...

10 November 2017 / Berita

PESONA objek wisata Curug Malela di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat tak hanya menarik wisatawan lokal. Namun, air terjun yang sering disebut miniatur Niagara Falls di perbatasan Kanada-Amerika Serikat ini juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Berdasarkan...

30 Oktober 2017 / Berita

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menilai jumlah tenaga kerja yang terserap berkat realisasi investasi masih kurang. Berdasarkan data BKPM, sejak 2015 hingga paruh pertama 2017, jumlah tenaga kerja yang terserap tercatat 3,4 juta orang tenaga kerja dari...