Dalam upaya peningkatan pelayanan publik khususnya di bidang pelayanan perizinan, Dinas PMPTSP telah melaksanakan kegiatan sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan yang dilaksanakan di Villa Lemon Lembang pada tanggal 23 November 2017.

Maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan landasan hukum bagi dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu  satu pintu dalam menyelenggarakan pengelolaan layanan perizinan terpadu satu pintu dan terciptanya wawasan serta  pengetahuan peraturan bupati bandung barat nomor 59    tahun 2017 tentang  pelimpahan wewenang pengelolaan dan penandatanganan kepada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu  di kabupaten bandung barat, demikian disampaikan Kepala Dinas PMPTSP Bapak Ade Zakir, ST.

Tema sosialisasi ini adalah melalui sosialisasi peningkatan pelayanan perizinan pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, kita tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah.

Dengan peserta terdiri dari SKPD, Tim Teknis, Kecamatan dan perwakilan dari Kadis, Apindo dan REI. Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, dalam sambutan Drs. Bapak Maman S. Sunjaya, M.Si mengatakan pelayanan pada dasarnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pemerintah memiliki fungsi memberikan berbagai pelayanan  yang diperlukan oleh masyarakat, mulai dari pelayanan dalam bentuk pengaturan, ataupun pelayanan-pelayanan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan, perizinan dan lainnya.

pelayanan perizinan sebagai salah satu bagian dari pelayanan publik oleh birokrasi publik, merupakan salah satu perwujudan dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat disamping sebagai abdi negara untuk mensejahterakan masyarakat (warga negara). pelayanan publik menjadi kunci keberhasilan pembangunan, semakin baik pelayanan maka akan mendorong tumbuhnya kesejahteraan dan kepuasan masyarakat. jika pelayanan dalam investasi baik maka akan mendorong tumbuhnya aktivitas-aktivitas ekonomi yang dapat menyerap tenaga kerja dan memunculkan usaha baru bagi masyarakat.

pelayanan publik juga merupakan cerminan dan kinerja birokrasi, jika pelayanan publik baik, logikanya sistem  birokrasinya berjalan dengan baik.

Sumber : Bidang Dalak

 

02 Agustus 2019 / Berita

Kunjungan dari DPMPTSP Kabupaten Tegal Jawa Tengah pada hari selasa, 23 juli 2019 terkait konsultasi dan diskusi perizinan dan penanaman modal ...

26 April 2019 / Berita

NGAMPRAH, (PR).- Sebanyak 17 situs bersejarah di Kabupaten Bandung Barat didaftarkan menjadi cagar budaya nasional. Sejumlah situs ini terdiri dari bangunan atau benda yang berusia lebih dari 50 tahun dan hingga kini masih terjaga keasliannya. Ketujuh belas situs tersebut terdiri atas 8 bangunan...

04 Maret 2019 / Berita

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berencana mengintegrasikan proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke pemerintah pusat melalui pelayanan sistem perizinan usaha terintegrasi satu pintu secara elektronik (Online Single Submission/OSS). Rencana itu seiring dengan target pemerintah mengerek...